Folwap Santuni 114 Anak Yatim

Vera Sandrayani salah satu pengurus Forum Lintas Wartawan Pantura (Folwap) saat bersama pengurus dan anggota lainnya membagikan santunan kepada anak yatim di wilayah Kelurahan Slerok Kota Tegal/foto: didik yuliyanto

TEGAL-Forum Lintas Wartawan Pantura (Folwap) dalam rangka ulang tahun, dan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah menggelar acara bakti sosial santunan kepada 114 anak yatim di Kantor Jurnal Pagi Biro Kota Tegal jalan Arjuna Slerok, Minggu (8/10).

Plt Walikota HM Nursholeh MMPd melalui Kabag Humas dan Protokol, Bintang Takarini dalam sambutanya, mengapresiasi acara ini sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang bersama kepada anak.

“Mereka adalah generasi penerus yang berhak memiliki masa depan cerah. Untuk itu, mereka berhak memperoleh pendidikan dan penghidupan yang sama dengan anak-anak lain yang memiliki orang tua lengkap,” kata dia.

Dikemukakan dia, anak-anak di masa pertumbuhan berhak merasakan kasih sayang dan bimbingan dari orang tua. Untuk itu, betapa baiknya jika semua mau melembutkan hati membantu mereka, agar bisa tumbuh dan berkembang dengan masa-masa yang indah, penuh perhatian, kepedulian dan mengenyam pendidikan yang baik dan berkualitas.

“Harapan kita bersama tentunya mereka dapat tumbuh menjadi generasi muda yang cerdas, potensial, dan mampu bersaing menghadapi perkembangan jaman. Untuk itu, sangat baik jika kita mencurahkan kasih sayang kepada anak-anak yang hadir saat ini melalui santunan,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Folwap Budi Sutarno menambahkan, acara bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam rangka HUT Folwap.

“Acara santunan pada hari ini (Minggu 8/10) merupakan rangkaian kegiatan penutup. Sebelumnya kami juga melaksanakan kegiatan yang sama disejumlah wilayah di Kota Tegal,” pungkasnya. (didik yuliyanto)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.