Kodim 0713/Brebes, Gelar Sunatan Massal Dan Pengobatan Gratis

Masyarakat Desa Cikuya antusias mengikuti kegiatan bhakti sosial TNI dengan sasaran non fisik TMMD di SDN I Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes/foto: olam


BREBES- Dalam memperingati HUT TNI yang jatuh pada 5 Oktober 2017 dan memeriahkan TMMD Reguler 100, Kodim 0713/Brebes kembali menggelar kegiatan bhakti sosial TNI dengan sasaran non fisik TMMD di SD Negeri I Cikuya Kecamatan Banjarharjo Kabupaten Brebes, Kamis (5/10).

Sebanyak 52 anak dari Desa Cikuya mengikuti khitanan massal dibawah koordinator pengobatan gratis dan sunat massal dr Dina Nur Afifah. Dalam kegiatan tersebut dokter Klinik Poskes Kodim 0713/Brebes melibatkan beberapa instansi terkait di Kabupaten Brebes dan Tegal.

Mereka yang terlibat, antara lain Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes, IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Brebes, Jasa Raharja Cabang Brebes, Rumah Sakit Tentara Tingkat IV Tegal, dan dari Puskesmas Banjarharjo sebagai tuan rumah. Dari data sementara, masyarakat Desa Cikuya yang mengikuti pengobatan gratis berjumlah 75 orang.

Serda Anang Jatmiko salah satu Satgas TMMD dalam kesempatan itu turut serta ambil bagian. Ilmu kesehatan yang dimilikinya ia tularkan dan aplikasikan untuk membantu para tenaga medis dengan melaksanakan tensi darah kepada para masyarakat yang berobat.

“Saya bangga menggunakan sedikit ilmu yang saya miliki untuk membantu warga Desa Cikuya, dan para perawat lainnya dalam pengecekan tensi,” ungkapnya.

Selain itu Serda Anang Jatmiko juga membantu dalam membagikan resep obat kepada para warga. (olam/didik) 

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.