Prasati TMMD Ukiran Sejarah Kodim Brebes Sentuh Cikuya

Prasasti TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang berlokasi disebelah jembatan TMMD saat masing dalam pengerjaan/foto: aan


BREBES- Prasasti TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes yang berlokasi di jembatan TMMD yang telah rampung dikerjakan di Desa Cikuya Kecamatan Banjarharjo sudah menjulang kokoh.

Prasasti itu sebagai bukti dan simbol atas kemanunggalan TNI dan rakyat Desa Cikuya yang terjalin erat selama berlangsungnya kegiatan TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono mengatakan, bahwa pembangunan tugu TMMD tersebut sebagai bukti nyata manunggalnya TNI dengan rakyat Cikuya.

"Tugu prasasti ini dibuat bukan hanya sebagai hiasan, ini merupakan gambaran dan ukiran sejarah, bahwa TMMD Reguler 100 Kodim 0713/Brebes menyentuh Desa Cikuya yang terlaksana berkat manunggalnya TNI, Pemkab Brebes dan unsur lainnya, serta rakyat sebagai obyeknya," terang Dandim.

Sementara itu, Letkol Inf Amalik Effendi Wasev Itdam IV/Diponegoro yang didampingi Dandim 0713/Brebes serta Kades Cikuya dalam kunjungan kerja (Kunker) menyempatkan diri meninjau langsung tugu tersebut. (aan/red).

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.