Bupati Brebes Tandai Peletakan Batu Pertama Pabrik Sepatu di Kersana

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti menandai peletakan batu pertama Initial Ceremony pembangunan pabrik sepatu di Desa Jagapura Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes/foto: istimewa
BREBES (ranahpesisir.com)- Bupati Brebes HJ Idza priyanti SE MH menandai peletakan batu pertama Initial Ceremony Pembangunan Pabrik Sepatu diarea Pabrik, di Desa Jagapura Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes, Kamis (6/2/2020).

Bupati mengemukakan, Kecamatan Kersana menjadi salah satu Kawasan Peruntukan Industri Brebes (KPIB), PT Tah Sung Hung Taiwan yang memproduksi sepatu tertàrik untuk berinvestasi di kawasan tersebut.

"Perusahaan berorientasi ekspor tersebut bakal mampu menyerap tenaga kerja 15 ribu orang dengan nilai investasi mencapai Rp 400 miliar," ungkap Bupati.

Kabupaten Brebes, masih kata Bupati, telah menyiapkan lahan untuk KIB seluas 3.976 hektar dan untuk KPIB seluas 5.070 hektar. Pembangunan kawasan industri mengaplikasikan konsep Eco-Industrial Park (EIP), yang merupakan sekumpulan industri yang berlokasi pada suatu tempat.

"Dimana para pelaku didalamnya secara bersama-sama meningkatkan performansi lingkungan, ekonomi dan sosialnya dengan melibatkan masyarakat disekitarnya. Sehingga lebih mengefisiensikan pemanfaatan sumber daya informasi, material, energi, infrastruktur, air dan habitat alam lainnya," jelas Bupati.

Bupati mengharapkan pihak perusahaan dapat menjalin kerja sama dengan kelompok masyarakat sekitar. Sehingga antara masyarakat dan perusahaan terjalin hubungan yang saling menguntungkan, simbiosis mutualisme.

Sementara itu, General Manager PT Tah Sung Hung (TSH) Mr Toni Wang dalam sambutannya didampingi Manager Mr Fred mewakili seluruh Direksi PT Tah Sung Hung yang juga Komisaris Utama Mr Cen Wong Xi menyampaikan selamat datang pada seluruh hadirin dalam acara peletakan batu pertama PT TSH.

"Terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupeten Brebes, terutama pada Bupati Brebes HJ Idza Priyanti SE MH beserta jajarannya," ucapnya.

Wang menerangkan, bahwa perusahaannya berasal dari Taiwan yang memproduksi sebuah alas kaki (sepatu) olahraga. Perasaan gembira, sangat terasa karena bisa bekerjasama dan berinvestasi di Kabupaten Brebes untuk mendirikan pabrik di Kecamatan Kersana.

Initial Ceremony PT TSH juga dibarengi dengan pemberian 100 paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian social.(*)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.