Warga PKM Gelar Sholat Idul Adha dan Potong 9 Ekor Kambing

 




BREBES (ranahpesisir.com)
- Dalam rangka memperingati  Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah , warga Perumahan Kalipucang Makmur(PKM) Desa Kalipucang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes menggelar sholat Idul Adha dan melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 9 ekor kambing, Kamis(29/6/23).

Sholat Idul Adha di gelar di Musholla Sakinah Al Bahar yang berada di komplek perumahan sedang pemotongan hewan qurban dilaksanakan di areal kosong pintu masuk perumahan setempat.


 Rukisno Eko Saputra selaku ketua Pengurus Musholla Sakinah Al Bahar menyebutkan, Sholat digelar di musholla dan sekitar area musholla dengan Imam dan Khotibnya Ustadz Ali Musthofa dan bertindak sebagai bilal Akhmad Rosyidi, keduanya warga perumahan setempat.


"Alhamdulillah sholat berlangsung khidmad dan berjalan lancar, semoga kita senantiasa menghayati makna  keikhlasan dan pengorbanan dalam  setiap langkah kita," terang Eko yang juga selaku panitia penyembelihan hewan qurban.




Usai melaksanakan sholat Idul Adha warga perumahan PKM khususnya bapak bapak langsung berbondong bondong menuju lokasi pemotongan hewan qurban.


Sementara ibu ibunya (kelompok pengajian setempat tak kalah sigap dan berkumpul di salah satu rumah warga untuk menyiapkan masakan dan uba rampe acara.


"Hari ini Alhamdulillah seperti tahun sebelumnya kami melakukan penyembelihan hewan, untuk lebaran haji tahun ini sebanyak 9 ekor kambing qurban dari warga perumahan yang dipotong dan akan kami bagikan kepada warga perumahan dan sekitarnya sesuai syariat Islam," ungkap Niko Prijanto selaku koordinator RT01 dalam kepanitiaan tersebut.


Antusias warga nampak terlihat untuk menyaksikan momen pemotongan hewan qurban, tatkala beberapa ekor kambing dibawa ke lokasi penyembelihan.


Satu persatu kambing qurban itupun disembelih oleh sang khotib dan imam sholat idul adha yakni Ustadz Ali Musthofa.






Tak pelak usai disembelih, kambing qurban itupun lantas di eksekusi oleh beberapa warga untuk di bersihkan dan dipotong serta dikemas dalam kantong plastik setelah itu  ditimbang untuk selanjutnya dibagikan ke warga PKM dan sekitarnya.


Usai giat pemotongan dan pembagian hewan qurban , panitia dan warga perumahan pun guyub rehat dan makan siang bersama di serambi musholla.(dik)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.