Malam Tasyakuran HUT RI ke-78 Jadi Ajang Silaturahmi Warga PKM-02

 


Sesi penyerahan tumpeng dari ketua Paguyuban PKM-02, Novi didampingi Ketua panitia HUT RI ke-78, Fajar kepada sesepuh wargaPKM-02, Hartono/foto: istimewa


BREBES(ranahpesisir.com)- Dengan penuh semangat dan suka cita warga Perumahan Kalipucang Makmur wilayah Utara (PKM-02) menggelar acara malam tasyakuran dalam rangka memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke -78 tahun 2023 di jalan utama area taman perumahan setempat, Rabu  (16/8/23)malam.

Acara yang berlangsung khidmat itu sekaligus menjadi ajang silaturrahmi antar sesama warga perumahan.



Warga nampak antusias menghadiri malam tasyakuran HUT RI ke-78/foto: granada

Dengan latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Warga dari berbagai kalangan, baik itu bapak -bapak serta ibu-ibu dan tidak ketinggalan anak-anak berbondong bondong mendatangi lokasi acara tasyakuran dengan penuh suka cita.

Mereka pun nampak antusias guyub rukun duduk bersama mengikuti prosesi malam tasyakuran HUT RI ke-78.

Novi selaku Ketua Paguyuban PKM-02 mengaku bersyukur acara malam tasyakuran berjalan sukses dan lancar penuh keakraban

"Alhamdulillah acara tasyakuran atau malam tirakatan HUT RI tahun ini berjalan sukses tanpa ekses," ungkapnya penuh syukur.

Semua itu, masih kata Novi, tidak lepas dari kerjasama dan gotong royong seluruh warga PKM-02, baik panitia kegiatan  yang sudah dibentuk sebelumnya maupun warga lingkungan setempat yang guyub bersama bahu membahu guna terselenggaranya rangkaian kegiatan perayaan HUT RI ke-78 tahun 2023 dilingkungan PKM-02.

"Terima kasih kepada seluruh warga yang telah antusias dan berkenan hadir di acara tasyakuran tahun ini, juga kepada panitia HUT RI tahun ini yang sudah banyak meluangkan waktunya untuk menyiapkan segala keperluannya baik rangkaian perlombaan untuk anak- anak dan ibu-ibu juga pernak pernik lainnya dalam menyambut Dirgahayu RI tahun ini di lingkungan PKM -02,"terang Novi dalam sambutanya dihadapan warga yang hadir dalam acara tersebut.

Acara tasyakuran malam itu juga dimeriahkan hiburan dari warga, diantaranya penampilan menggemaskan dari anak -anak perùmahan yang berjoget bersama penuh keceriaan serta ibu-ibu yang  memberikan sumbangsih lagu penuh penghayatan.

Selain hiburan sederhana namun penuh makna dari warga setempat. Ada hal yang paling ditunggu warga, yakni sesi penyerahan hadiah pemenang lomba-lomba untuk anak -anak dan kalangan ibu-ibu.

Sebelumnya  seluruh warga dari berbagai kalangan yang hadir dengan penuh semangat sembari berdiri menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di pandu (dirigen)Yani Hartono.

Usai bersama menyanyikan lagu kebangsaan Idonesia Raya, acara dilanjutkan penyerahan tumpeng dari ketua Paguyuban PKM-02, Novi kepada Hartono selaku sesepuh warga PKM-02 yang didampingi ketua panitia HUT RI ke-78, Fajar.

Ditengah riuh rendah keceriaan, warga juga melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Ahmad Rosyidi.

Sesi penyerahan hadiah pemenangan lomba/foto:granada 

Acara pun dilanjutkan dengan sesi penyerahan hadiah pemenang lomba dan pembagian door prise yang dipandu oleh Abdul Wahid(AW).

Suasana pun menjadi riuh dibalut gelak tawa warga yang hadir karena sesi penyerahan hadiah dan pembagian door prise diselingi candaan dari AW dan Alfisono yang memandu sesi acara tersebut.

Dan sekira pukul 22.00 WIB puncak  acara malam tasyakuran pun selesai.

Malam tasyakuran jadi ajang silaturahmi dan keakraban warga setempat/foto:istimewa

Sejumlah warga yang terdiri dari bapak-bapak dan ibu-ibu lanjut bersantai menikmati malam tasyakuran sebagai ajang silaturahmi serta menjalin keakraban dan hiburan bersama dengan berkaraoke secara bergantian (dik).

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.