Peringati HUT RI Warga PKM-02 Gelar Rangkaian Kegiatan


BREBES (ranahpesisir.com)
- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke -78 tahun 2023, paguyuban warga Perumahan Kalipucang Makmur (PKM-02) wilayah utara menggelar rangkaian kegiatan.


Ketua Paguyuban PKM-02, Novi mengemukakan,  dalam rangka  memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke -78 menyiapkan beberapa kegiatan diantaranya  giat kerja bakti bersih lingkungan lomba- lomba serta pentas seni dan tasyakuran.


" untuk giat kerja bakti bersih lingkungan  sudah dilaksanakan akhir bulan juli kemarin yakni membersihkan saluran dan area taman serta menyiapkan dan memasang bendera untuk warga. Termasuk pemasangan umbul-umbul di  jalan utama dan gang perumahan," jelas Novi.


Sebelumnya, masih kata Novi, pihaknya juga sudah menggelar pertemuan warga untuk persiapan acara menyambut HUT RI dan membahas rangkaian serta persiapan  acara  dimaksud.


" Kami juga sudah membentuk panitia yang diketuai oleh Fajar untuk persiapan acara lomba anak-anak dan ibu -ibu serta  malam tasyakuran dan pentas seni," ungkap Novi.


 Perlombaan untuk kategori anak  diantaranya, lanjut Novi, yakni lomba makan kerupuk, lomba topi cepon, memasukan benang dalam jarum.


 Sedang luntuk ibu-bu yakni  lomba tumpeng  sistem kelompok., joged balon dan topi cepon.


" untuk tahun ini, lomba karaoke ibu -ibu ditiadakan karena  satu dan lain hal. Termasuk ketangkasan merapikan pentol korek yang batal digelar " terang Fajar Haidar selaku ketua panitia HUT RI ke'78 disela kesibukanya menyiapkan property lomba, Minggu (13/8/23).

Dan sekira pukul 15.30 WIB lomba-lomba pun mulai digelar dengan di buka oleh sambutàn ketua paguyuban 02, Novi yang sekaligus menjadi penanda di mulainya rangkaian perlombaan  yakni secara berturut -turut lomba balap kelereng, lomba topi cepon dan lomba makan kerupuk untuk anak -anak.


Kemeriahan Perlombaan dilanjutkan dengan penampilan ibu-ibu yang ikut berpartisipasi meramaikan giat lomba tersebut yakni lomba topi cepon.

Dan sebagai pemuncak dari gelaran tersebut adalah lomba memasukan benang dalam jarum yang diikuti seluruh peserta baik anak -anak maupun ibu-ibu dan lomba joged balon yang juga diikuti oleh semua peserta dari kalangan ibu-ibu dan kanak-anak yang saling berpasangan berjoged bersama mengikuti irama lagu sembari mempertahankan balon agar tidak lepas atau jatuh.


"Alhamdulillah giat lomba dalam rangka HUT RI tahun ini berjalan lancar dan warga pun nampak antusias untuk mengikuti lomba demi lomba dan mendatangi lokasi lomba sekedar menyemangati peserta," terang fajar Heidar, lega.


Sementara Alfisono, salah satu panitia lomba menambahkan bahwa hadiah lomba bagi para pemenang akan diserahkan bersamaan dengan acara malam Tasyakuran HUT RI yang rencananya digelar di jalan utama sekitar pos ronda  lingkungan setempat.(dik)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.