Pj Bupati Puji Eksistensi dan Kontribusi Karang Taruna

Brebes (ranahpesisir.com) Pj Bupati Brebes Urip sihabudin SH MH menaruh pujian kepada Karang Taruna yang tetap eksis dan telah berkontribusi kepada pembangunan bangsa. Pernyataan tersebut disampaikan Pj Bupati saat menghadiri sararehan HUT Karang Taruna ke-63 Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2023, di Pendopo Bupati, Senin/9/2023) malam lalu.

Kata Urip, Karang Taruna di usianya yang ke-63 semakin matang karena didalammnya banyak generasi muda yang unggul dan berkualitas. Diharapkan organisasi kepemudaan ini terus eksis dan berkontribusi dalam mensejahterakan masyarakat, meningkatkan taraf ekonomi, dan pendidikan. 


“Karang Taruna Brebes harus menghadapi kenyataan berupa masih rendahnya tingkat kesejahteraan masyarakat dan Indek Pembangunan Manusia (IPM). Tercatat, masih banyak warga masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan. 


Yang perlu diingat, kata Urip, adalah penanggulangan kemiskinan, pengangguran, stunting, dan lain harus dikroyok bersama. Tanpa dukungan, bantuan, dan partisipasi masyarakat, pembangunan, Kabupaten Brebes akan lambat.


“Saya berharap Karang Taruna terus berpatisipasi terhadap pembangunan daerah untuk menjawab tantangan perubahan,” ajak Urip. 


Selain itu, Karang Taruna harus mengukuhkan posisi sebagai garda terdepan perekat sosial, penyambung solidaritas serta agen penting dalam menghadapi permasalahan di masyarakat.


Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Brebes Saefudin Trirosanto SH mengatakan, pihaknya sepakat dan berkomitmen untuk senantiasa mengawal pembangunan di Kabupaten Brebes dan berkomitmen untuk negeri. 


Di hari ulang tahunnya, Karang Taruna melakukan kegiatan antara lain berbagi bantuan sosial kepada masyarakat, melestarikan alam dengan bhakti sosial dan kegiatan lainnya.(G)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.