Dewi Aryani Gelar Sosialisasi 4 Pilar Untuk Pelaku UKM Ketahanan Pangan


Tegal (ranahpesisir.com)
- Dr. Dewi Aryani, M.Si Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan kembali menggelar Sosialisasi 4 Pilar pada hari ini, Selasa 25 Juni 2024 dengan melibatkan para pelaku UKM bidang ketahanan pangan.


Kegiatan dilaksanakan di aula MPR pantura Kabupaten Tegal dan mengundang pelaku UKM dari berbagai desa di wilayah pantura Kabupaten Tegal.


Pelaku UKM dapat membantu masyarakat dalam memperoleh atau membeli produk-produk masyarakat, menjual atau menggunakan produk dalam negeri selain hasil pertanian perikanan dan juga hasil UKM hingga kuliner dari daerah sendiri. Mereka juga dapat memberikan CSR atau bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu yang merupakan pengamalan 4 Pilar Kebangsaan. Contoh lainnya sesama pelaku UKM juga dapat bekerja sama dengan menjalankan prinsip-prinsip kejujuran, keterbukaan, tanggung jawab, tidak hanya mengandalkan atau mengutamakan keuntungan semata tetapi juga mengedepankan kepentingan sosial.


Menurut Dewi Aryani, pelaku UKM merupakan orang-orang yang memiliki jiwa kreatif, pantang menyerah, gigih, penuh semangat dan inovasinya tinggi sehingga semangat mereka atau jiwa-jiwa seperti ini sesuai dengan nilai-nilai 4 Pilar Kebangsaan. Nilai-nilai semangat mereka ini dapat ditularkan di masyarakat untuk membangun jiwa gotong-royong dan kemandirian di bidang ekonomi kepada masyarakat. (G) 

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.