Grinting Ditargetkan Jadi Desa Pramuka

 


Keaktifan generasi muda Desa Ginting dalam kegiatan Pramuka menjadikan Kades setempat menggagas Desa Ginting menjadi Desa Pramuka/foto: wasdiun

BREBES (ranahpesisir.com)-
Keaktifan generasi muda Desa Grinting dalam kegiatan Pramuka, menjadikan Kepala Desa Grinting Suhartono SH MH selaku Ketua Majelis Pembimbing Desa menyambut baik dan menggagas Desa Grinting menjadi Desa Pramuka. '

"Saya selaku Ketua Mabisa Gudep Teritorial Desa Grinting sangat bangga melihat generasi muda kita khususnya Pramuka Gudep Teritorial Desa Grinting sangat luar biasa," kata Hartono saat membuka Musyawarah Gugus Depan (Mugus) IX Gudep Teritorial Grinting di Balai Desa setempat, Minggu (14/7/2024). 

Aktivitas generasi muda  Grinting dalam Pramuka telah membawa nama baik desa serta dampak yang baik untuk perkembangan desa.  

"Bangun dan wujudkan Desa Grinting menjadi Desa Pramuka, Desa yang penuh dengan prestasi dan karya yang membanggakan warga Desa Grinting," pungkasnya. 

MUGUS IX Gudep Teritorial Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes dihadiri kurang lebih 100 peserta yang terdiri dari peserta didik dan anggota dewasa Gugus Depan Teritorial Desa Grinting.

Musyawarah Gugus Depan mengagendakan Laporan Pertanggung Jawaban Gugus Depan masa bakti sebelumnya dan pemilihan Ketua Gugus Depan Teritorial masa bakti 2024-2026.

Dengan Tema ''Regenerasi Kepemimpinan Untuk Kesinambungan Organisasi' besar harapan bisa mewujudkan kaderisasi yang baik, berkesinambungan dengan kegiatan-kegiatan Kepramukaan dan Pemerintah desa untuk membuat Desa Grinting lebih baik.

Kegiatan berlangsung dengan sangat meriah dan sangat baik. Terpilih Tyas Nandya Audyna sebagai Ketua Gugus Depan Teritorial 14.177--14.178 Desa Grinting masa bakti tahun 2024-2026

'"'Matursuwun sanget kakak-kakak serta temen-temen atas segala kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, mohon bimbingan dan arahan untuk kedepan Gudep kita lebih baik, sinergi dengan segala elemen membangun Gerakan Pramuka dan Desa Grinting lebih baik," ujar kak Tyas. (*)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.