Hormati Jasa Pahlawan, Kajari Brebes Tabur Bunga



TABUR BUNGA Memperingati HUT Ikatan Adyaksa Dharmakarini (IAD ke- XXIV tahun 2024, Kejaksaan Negeri Brebes gelar upacara Ziarah dan tabur bunga di  Taman Makam Pahlawan (TMP,) kusuma Tama Brebes, Minggu (21/7/2024)/foto: Prapto

BREBES (ranahpesisir.com)-
Memperingati HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke XXIV tahun 2024, Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Pahlawan (TMP) Kusuma Tama Brebes.  Upacara ziarah dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi SH MH. Minggu (21/7/2024).

Tampak mengikuti Ketua IAD Daerah Brebes Ny Ery Yadi Rachmat dan jajaran pejabat Kejari Brebes beserta seluruh pengurus IAD Daerah Brebes.

Upacara ziarah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Kajari Brebes dan Ketua IAD Daerah Brebes, selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di makam para pahlawan.

“Kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan ini demi menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur, terutama pahlawan penegak kebenaran dan keadilan,” ujar Yadi usai tabur bunga.

Yadi mengatakan, kegiatan ini juga menjadi momentum bagi jajaran Kejaksaan Negeri Brebes untuk senantiasa mengenang jasa para pahlawan. Sehingga tumbuh rasa cinta terhadap tanah air serta semangat untuk berkontribusi terhadap negara termasuk dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Semoga para pahlawan yang gugur dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di sisi-Nya. Kami berharap, para pegawai Kejari Brebes dapat mengambil nilai-nilai perjuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan kita ini,” tutup Kajari.

Usai upacara ziarah dan tabur bunga, Kajari beserta rombongan mengikuti resepsi HUT IAD ke XXIV Tingkat pusat secara virtual (Zoom Meeting) di Aula R Soeprapto Kantor Kejaksaan setempat. Sebelumnya juga digelar resepsi HUT ke XXIV IAD Daerah yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua IAD Daerah Brebes dan diserahkan kepada para Kasi, serta Jaksa Muda. Selain pemotongan tumpeng juga diserahkan santunan tali asih kepada lima anak pegawai kejaksaan. 

Perayaan HUT IAD mengusung tema “Penguatan Peran Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Mendukung Upaya Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.(*)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.