Kejari Brebes Gelontorkan Bantuan Air Bersih



BANSOS-kejaksaan negeri Brebes gelontorkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Tiwulandu dan Desa Cihaur Kecamatan Banjarharjo di baladesa setempat, Selasa (16/7/2024)/ foto Prapto

BREBES (ranahpesisir.com
)- Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes menggelontorkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Desa Tiwulandu dan Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo Brebes. Bantuan sosial ini dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 di halaman Balai Desa setempat, Selasa (16/7/2024).

Bantuan air bersih dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi didampingi Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes Agus Isyono, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Camat, jajaran Forkopimcam, Kepala Desa, dan staf kejaksaan negeri Brebes.

"Bantuan air bersih ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun. Ikut terlibat dalam dropping air bersih jajaran Pemkab Brebes, kerjasama Perumda Air Minum Tirta Baribis Brebes, para pejabat utama Kejari Kabupaten Brebes, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, dan staf kejaksaan,” terang Yadi.

Yadi menambahkan, selain pemberian bantuan air bersih, Kejari Brebes juga memberikan batuan paket sembako dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk anak-anak yang bertujuan untuk kesehatan bayi dan balita, dan memastikan tumbuh kembang anak sesuai dengan umurnya, serta mencegah stunting.

Dipilihnya Desa Tiwulandu dan Cihaur Kecamatan Banjarharjo karena kondisi alam wilayah tersebut ada permasalahan berkaitan dengan air bersih setiap memasuki musim kemarau.

Direktur Perumda Tirta Baribis Brebes Agus Isyono menyampaikan, terdapat dua truk tangki berisi air bersih yang diberangkatkan. "Kapasitas ada delapan ribu liter air bersih yang kami datangkan untuk meringankan dampak kekeringan yang dialami warga Desa Tiwulandu dan Desa Cihaur,” tambah Agus Isyono disela-sela kegiatan.

Dikatakannya, bantuan air ini sebagai bentuk kepedulian dari Kejari Brebes bersama Perumda Tirta Baribis Brebes untuk membantu warga masyarakat, serta mengatasi permasalahan yang ada di tengah Masyarakat. Pihaknya berharap, pendistribusian bantuan air ini dapat membantu memenuhi kebutuhan warga yang mengalami kesulitan akan air bersih. 

Camat Banjarharjo Eko Purwanto mengucapkan terima kasih serta mengapresiasi bantuan air bersih dari Kejaksaan Negeri Brebes serta Perumda Tirta Baribis yang telah membantu warga Desa Tiwulandu dan Cihaur yang terdampak kekeringan. 

Eko mengaku bahagia atas kepedulian Pemkab melalui Kejaksaan Negeri Brebes berupa bantuan air bersih agar dapat dimanfaatkan warga sebaik mungkin. (*)








ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.