Komunitas Tembang Kenangan Bikin Pj Bupati Ikutan Berdendang


Brebes (ranahpesisir.com)
Komunitas Tembang Kenanagan Brebes (KTKB) menggelar Kopi Darat atau Kopdar ke-10 di Pendopo Brebes, Kamis malam (25/07/24). Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar turut serta dalam agenda bulanan KTKB tersebut.

Ratusan anggota KTKB baik tua maupun muda menikmati suasana retro dengan alunan lagu kenangan baik manca maupun persada. Tak mau kalah, Pj Bupati turut menyumbangkan suaranya yang merdu dengan membawakan lagu dangdut dan lagu manca.

Hadirnya KTKB menurut Iwan, adalah komunitas yang positif karena bisa menjadi ajang silaturahmi dan kreatifitas masyarakat.

"Saya kira ini cukup bagus, banyak masyarakat baik tua maupun muda yang ikut bergabung dalam komunitas ini. Agenda ini bisa jadi kegiatan positif dan mengasah kreatifitas khususnya di dunia tarik suara, dan bisa bernostalgia," kata Iwanuddin.

Malam itu, anggota KTKB mengenakan beragam kostum retro yang semakin menambah nuansa nostalgia dan membawa kenangan tersendiri.

Ketua KTKB Sri Tono Adipurboyo menjelaskan, kopdar yang digelar di Pendopo Brebes itu merupakan gelaran yang ke-10 dalam agenda bulanan komunitasnya. Para anggota melakukan kopdar setiap bulan pada minggu kedua.

"KTKB adalah sebuah komunitas pecinta tembang lawas yang notabene anggotanya berusia menengah ke atas mulai dari 50 tahun, tapi tidak menutup kemungkinan mereka yang muda juga bisa turut bergabung," ungkap Sri Tono.

Sejak berdiri 10 bulan yang lalu, anggota KTKB memang kerap mengadakan kopdar. Hal ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi antar anggotanya, sembari menikmati hiburan tembang lawas dan nuansa retro.

"Kita biasanya adakan di sejumlah tempat, tapi seringnya di Cam Cafe Brebes. Alhamdulillah malam ini berkesempatan bisa kopdar di Pendopo," kata Sri Tono.

Adanya sambutan hangat dari Pj Bupati Brebes kata Sri Tono, menjadi obor semangat tersendjri bagi anggota KTKB. Menurutnya, mereka antusias dan menikmati kopdar ke-10 tersebut.

"Pak Iwan juga sangat antusias dan respect sekali dengan KTKB, beliau juga suaranya bagus, tadi nyumbang lagu diiringi penari dari anggota kami," jelas Sri Tono.

Acara malam itu sangat meriah. Selain dihadiri para anggota KTKB, tampak sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Brebes dan para pensiunan PNS. (*) 

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.