Kundapil, Dewi Aryani Gelar Sosialisasi Peluang Kerja Ke Jepang

 


KUNDAPIL Dewi Aryani gelar kegiatan sosialisasi peluang kerja ke Jepang di Pendopo Rumah Aspirasi di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal/ foto: istimewa.

SLAWI (ranahpesisir.com)-
Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Dr. Dewi Aryani.M.Si menggelar kegiatan Sosialisasi Peluang Kerja ke Jepang dalam kunjungannya ke daerah pemilihan pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2024.

Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Rumah Aspirasi Dewi Aryani yang berlokasi di Desa Sidaharja Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal. 

Peserta sosialisasi sekitar 200 orang dari berbagai desa yang ada di beberapa kecamatan. Mereka di berikan informasi lengkap mengenai peluang pelatihan, magang hingga kesempatan kerja di Jepang sesuai dengan keahlian yang di butuhkan.

Peluang bekerja di Jepang merupakan kesempatan yang sangat baik bagi tenaga kerja Indonesia mengingat aturan terkait tenaga kerja asing yang berlaku di Jepang cukup baik dalam melindungi tenaga kerja asing. Selain itu, budaya dan kebiasaan kerja orang Jepang dapat menjadi teladan yang baik bagi PMI dalam meningkatkan soft skill dan menambah pengalaman kedisiplinan untuk para pekerja Indonesia.

Di Jepang rata-rata mereka bekerja 3-5 tahun dan di harapkan begitu kembali ke Indonesia mereka dapat mandiri, berdikari dan membuka usaha sendiri. Tak hanya membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran namun juga turut serta membangun perekonomian kerakyatan di desa-desa," jelas Dewi Aryani. (*)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.