Peduli Sesama Kajari Brebes Sambangi Panti Asuhan



BREBES (ranahpesisir.com)
-Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Brebes Yadi Rachmat Sunaryadi menyambangi Panti Asuhan. Kajari yang didampingi  pengurus Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD), para Kasi serta jajaran staf kejaksaan juga anjangsana ke sejumlah Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja). Kunjungan tersebut dalam rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) IAD Ke XXIV tahun 2024. Rabu (17/7/2024).

Mereka memberikan santunan  kepada anak yatim piatu serta bantuan sembako di Panti Asuhan Muhamadiyah, yang berada di Jalan KH Akhmad Dahlan Pasarbatang Kabupaten Brebes. Selain itu, juga melakukan anjangsana kepada sejumlah purnawirawan kejaksaan (Purnaja).

“Kami berharap silaturahmi tetap berjalan, dan apa yang kami serahkan ini semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Alhamdullilah sudah dua kali ini datang menengok anak-anak disini,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Brebes, Selasa (17/7/2024) siang.

Setelah mengunjungi anak-anak di panti asuhan, rombongan kemudiaan melakukan anjangsana kepada purnaja atau purnawirawan pegawai kejaksaan.

”Kami sangat menghargai jasa-jasa dan pengabdian beliau purna bhakti Adhyaksa yang selama ini mampu menjaga marwah jaksa dengan baik,” kata Yadi.

Dalam kunjungannya, Kajari memberikan bantuan paket sembako dan tali asih sebagai bentuk penghormatan. “Kami bangga luar biasa dan berterima kasih sekali,” jelasnya.

Salah satu rumah purna bhakti Adhyaksa yang dikunjungi para jaksa dan pegawai Kejari Brebes antara lain berada di Jalan Veteran Kabupaten Brebes. Meski tidak banyak yang dapat diberikan kepada purna Bhakti Adhyaksa atas jasa dan keteladanan mereka. Sekadar tali kasih yang mungkin tidak seberapa nilainya.

”Semoga bisa membawa kebaikan dan manfaat buat semuanya,” ujar Yadi.

Anjangsana kepada purna bhakti Adhyaksa hingga bakti sosial ke panti asuhan yatim piatu dilakukan jajaran Korps Adhyaksa agar tetap berperilaku membumi dalam hidup bermasyarakat. Diharapkan, mereka mampu menjadi teladan yang baik.

“Para aparat kejaksaan adalah wajah kejaksaan yang dilihat secara langsung oleh masyarakat. Sebagai aparatur penegak hukum dan abdi masyarakat, para jaksa selalu bersosialisasi dengan masyarakat,” tegas Yadi.

Peringatan HBA Ke-64 tahun 2024 kali ini mengusung tema “Akselerasi Kejaksaan Untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Untuk puncak acara peringatan HBA Ke-64 tahun 2024 akan digelar pada tanggal 22 Juli 2024 mendatang dan Hari Ulang Tahun IAD ke XXIV tanggal 21 Juli 2024.

Sementara itu, Pengasuh Panti Asuhan Yatim Piatu Muhammadiyah Kabupaten Brebes, Yoko Rian mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kejari Brebes atas kunjungan silaturahminya untuk kesekian kalinya.

“Terus terang sudah lama, setiap momen HBA anak-anak bisa bertemu dengan pak jaksa di jajaran Kejari Brebes. Mereka sangat antusias dan menjadi inspirasi anak-anak disini. Saya ucapkan banyak terima kasih,” kata Yoko.

Yoko berharap, jalinan silaturahmi dan komunikasi yang baik tetap bisa berjalan kedepan. Sehingga banyak manfaat yang dapat diterima.

“Apa yang dibawa, kami ucapkan terimakasih, semoga bermanfaaat. Disini ada 21 anak-anak putra. Mereka duduk dibangku SMP dan SMA,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam bakti sosial, Kajari menggelontorkan bantuan air bersih dan pemberian makanan tambahan di Desa Tiwulandu dan Desa Cihaur, Kecamatan Banjarharjo, pada Selasa (16/7/2024). (pra)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.