Pj Bupati Banyumas Terima Mahasiswa Program KKN Unsoed




BANYUMAS (ranahpesisir.com)-
Sebanyak 283 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) diterima secara langsung oleh Pj. Bupati Banyumas dalam acara Penerimaan KKN Mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman Purwokerti di Pendopo Si Panji Purwokerto Jumat (12/7/2024).

 Para mahasiswa tersebut siap melaksanakan pengabdian masyarakat di beberapa desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Banyumas.

 Penerimaan KKN Mahasiswa ditandai dengan pemakaian topi KKN secara simbolis oleh Bupati kepada perwakilan peserta.

Kegiatan Penerimaan KKN Mahasiswa turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra, kepala OPD terkait, Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis,  Camat dan Kepala Desa Lokasi KKN serta Dosen Pembimbing.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Banyumas menyambut baik program KKN yang dilaksanakan oleh Universitas Jenderal Soedirman.

Melalui Program KKN diharapkan dapat memaksimalkan potensi mahasiswa untuk dapat menenerapkan ilmu yang didapat selama kuliah langsung kepada masyarakat. Bahkan, tidak menutup kemungkinan mahasiswa KKN akan menjadi contoh dan pionir di masyarakat.

“Selain program yang telah dirancang saya titip adik adik mahasiswa untuk turut membantu mensosialisasikan pencegahan demam berdarah mengingat saat ini Banyumas masih cukup tinggi masalah demam berdarahnya, ajak masyarakat untuk melakukan gerakan 4M yaitu menguras, mengubur, menutup dan mendaur ulang barang bekas," katanya 

Hanung Cahyo Saputro juga menambahkan bahwa berbagai permasalahan di masyarakat dapat ditangkap dan dimanfaatkan peserta KKN sebagai bahan penelitian atau tugas akhir kuliah seperti penanganan kemiskinan, stunting dan sebagainya.

“Bantu kami dengan rekomendasi yang bisa mengatasi permasalahan yang ada di masyarakat ” lanjutnya (*)

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.