Mahkamah Agung Resmikan 4 Gedung Pengadilan Banding dan 21 Pengadilan Pertama


SLAWI (ranahpesisir.com) — Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, Muhammad Syarifuddin meresmikan empat Gedung Pengadilan Tingkat Banding dan 21 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama yang secara simbolis dilaksanakan di Gedung Pengadilan Agama Kelas 1A Slawi, Kabupaten Tegal,Kamis(5/9/2024).Peresmian ini menandai langkah maju dalambpenyediaan infrastruktur peradilan di Indonesia.

Acara tersebut juga dihadiri oleh segenap wakil ketua serta para pejabat tinggi Mahkamah Agung, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah, Pj Bupati Brebes Iwanuddin Iskandar sekaligus mewakili Pj Gubernur Jawa Tengah,serta Forkompimda Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya,Muhammad Syarifuddin menuturkan,kehadiran gedung yang baru diresmikan ini merupakan bentuk nyata dari upaya berkelanjutan yang dilakukan Mahkamah Agung.

Upaya yang dimaksud yaitu peningkatan ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana,dalam rangka mewujudkan pelayanan peradilan yang prima terhadap masyarakat pencarikeadilan.

"Kali ini diresmikan empat Gedung Pengadilan Tingkat Banding dan 21 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama seIndonesia."

Menurutnya, kehadiran gedung baru ini tidak hanya menambah fasilitas fisik, tetapi juga merupakan dorongan bagi para pegawai untuk memberikan layanan yang lebih baik. Gedung yang modern dan dilengkapi dengan teknologi mutakhir diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kinerja para pegawai. Selain itu, Ketua Mahkamah Agung juga mengingatkan pentingnya pemeliharaan gedung-gudung baru tersebut.



Syarifuddin dalam sambutannya

"Jangan kendor dalam merawat fasilitas ini.Kami berharap masyarakat akan merasakan kenyamanan dari fasilitas yang baru diresmikan ini,"tegas Syarifuddin.

Sementara itu, Sekretaris Mahkamah Agung RI Sugiyanto, menambahkan bahwa penyediaan sarana dan prasarana peradilan dilakukan secara sistematis dan profesional,mulai dari perencanaan,penganggaran,pelaksanaan,pengawasandan evaluasi.

 "Dengan adanya sarana dan prasarana yang standar diharapkan kualitas pelayanan peradilan semakin baik demi terwujudnya cita-cita peradilan Indonesia yang agung,"kataSugiyanto.

Dengan adanya infrastruktur baru ini,diharapkan pelayanan peradilan di Kabupaten Tegal akan semakin optimal dan mendekatkan keadilan kepada masyarakat.

Adapun empat Gedung Pengadilan Tingkat Banding yang diresmikan yaitu Pengadilan Tinggi Aceh,Pengadilan Tinggi Kepulauan Riau,Pengadilan Tinggi Agama Kepulauan Riau,dan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Palembang.

Sedangkan 21 Gedung Pengadilan Tingkat Pertama yang diresmikan yaitu Pengadilan Negeri BandaAceh,Pengadilan Negeri Rantau Kalimantan Selatan,Pengadilan Negeri Paringin Kalimantan Selatan,Pengadilan Negeri Dobo Maluku.

PengadilanNegeri Kaimana Papua Barat,Pengadilan Agama Kota Cimahi Jawa Barat,Pengadilan Agama Slawi Kelas IA Jawa Tengah.

Pengadilan Agama Ngamprah Jawa Barat, Pengadilan Agama Pagar Alam Sumatera Selatan,Pengadilan Agama Siak Sri Indrapura Riau, Pengadilan Agama Teluk Kuantan Riau.

Pengadilan Agama Nanga Bulik Kalimantan Tengah, Pengadilan Agama Sukamara Kalimantan Tengah,dan Pengadilan Agama Tahuna Sulawes Utara.

Pengadilan Agama Kwandang Gorontalo,Pengadilan AgamaToli-toli Sulawesi Tengah,Pengadilan Agama Baggai Sulawesi Tengah.

Pengadilan Agama Dataran Hunimoa Maluku, Pengadilan Agama Dataran Hunipopu Maluku,dan Pengadilan Agama Kaimana Papua Barat.

ranahpesisir

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.